Obyek Kewirausahaan

Obyek kewirausahaan – Kewirausahaan mempunyai obyek studi yg pada intinya adalah kemampuan seseorang yg diwujudkan dalam bentuk perilaku di dunia nyata. Beberapa obyek kewirausahaan sebagai berikut :

  1. Kemampuan merumuskan tujuan hidup dan mengelola usaha. Seorang wirausaha akan melakukan pemikiran, viagra 60mg untuk tujuan apa melakukan kegiatan usaha.
  2. Kemampuan memotivasi diri. Dalam menumbuhkan tekat, prostate semangat dalam melakukan kegiatan usaha.
  3. Kemampuan berinisiatif. Adalah mengerjakan sesuatu yang baik tanpa menunggu perintah orang lain, sehingga dalam jangka panjang menumbuhkan kebiasaan berinisiatif yg akan menghasilkan kreatifitas dan inovasi.
  4. Kemampuan membentuk modal. Modal usaha dapat berasal dari modal sendiri, hutang, kerja sama, bantuan dll.
  5. Kemampuan mengatur waktu. Membutuhkan manajemen waktu yang tepat, kapan memulai pekerjaan, kapan selesai, skedul waktu bekerja, dlm menyelesaikan pekerjaan sangat menentukan keberhasilan kegiatan usaha.
  6. Kemampuan mental yang dilandasi agama. Pada saat kehidupan wirausaha pada kondisi sulit, kekuatan mental yg dilandasi keyakinan dan agama sangat diperlukan guna menghadapi tekanan kesulitan.
  7. Kemampuan mengambil hikmah dari pengalaman. Pengalaman yang baik atau menyakitkan akan menjadi pengalaman yg berharga apabila wirausaha tersebut dapat mengambil hikmahnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: