Semangat dan Berani Tentukan Target

onde comprar betagan em sp

triamterene kaufen

comprar methotrexate sin receta

comprar prandin

comprar barato maxolon

comrar venta benicar

acquistare kemadrin

kaufen

compra diltiazem

Kata orang, pasanglah target setinggi mungkin. Dari yang realistis sampai tidak sekalipun. Mimpi harus setinggi langit. Sebab, kalaupun jatuh, toh masih nyangkut di pohon atau atap. Notabene, masih di atas.

Ada beberapa hal yang mungkin Anda bisa manfaatkan bila ingin membuka usaha/jasa — siapa tahu bisa membantu. Antara lain, (1) Target pasarnya harus jelas, (2) Strateginya kudu fokus, (3) Brand/merknya harus jelas teridentifikasi, dan (4) Pesan yang disampaikan tepat (sesuai).

Target pasar jelas adalah Anda harus menentukan siapa yang akan disasar. Apakah untuk anak muda atau orang tua, kelas mewah atau menengah ke bawah, untuk laki-laki atau perempuan. Untuk retail atau perusahaan (B2C atau B2B).

Dengan target yang jelas, Anda bisa menentukan fokus yang harus dijalankan. Dalam hal fokus ini di tengah jalan sering ada godaan, sehingga mengerjakan sesuatu di luar fokus utama. Semakin fokus, semakin tajam kemampuan perusahaan Anda.

Brand/merk yang mudah teridentifikasi ini bagaikan jenis kelamin. Kalau tidak jelas cewek-atau cowok misalnya, akan membingungkan. Untuk itu, pesan yang disampaikan dalam menawarkan produk harus pas. Kalau salah, nanti tidak sesuai sasaran.

Coretan ini, barangkali cuma pelengkap saja. Sebagai bagian pembelajaran. Namun, lebih dari itu, bahwa di atas segalanya, target utama harus ditentukan. Agar Anda bisa meraih sukses. Jangan mau kualitas dan kompetensi Anda dipandang sebelah mata oleh pihak lain.

Jadi, apakah Anda sudah menentukan target? Kalau sudah, siapakah sasaran “tembak” bisnis Anda?

Sumber : http://www.merdeka.com/khas/semangat-dan-berani-tentukan-target-kolom-inspira.html

Leave a Reply